Senin, 01 Mei 2017

Review Harga dan Spesifikasi Gitar Yamaha APX500II Terlengkap!

Halo, Teman-teman



Kali ini saya akan memberikan ulasan sebuah gitar yang cukup bagus. Gitar ini sangat terkenal, bahkan seluruh dunia. Yups! Gitar Yamaha APX 500 II. Gitar ini dipakai oleh banyak musisi-musisi di seluruh dunia, mulai dari genre pop sampai country. Apa saja kelebihan dari gitar buatan Yamaha ini? Ayo kita simak.

Kelebihan Gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II


Gitar ini memiliki body yang tidak berukuran besar. Sangat nyaman untuk dipakai manggung. Meskipun bodynya tidak terlalu besar, kualitas suaranya tidak bisa diremehkan. Suaranya lebih condong ke tribble yang kuat. Selain bodynya yang lebih ramping, necknya juga sama rampingnya. Neck gitar Yamaha APX 500II cocok untuk para profesional maupun yang masih belajar gitar.

Gitar ini termasuk gitar akustik elektrik dengan sistem ART (Acoustic Resonance Transducer). Jadi sudah dipastikan cocok buat yang suka manggung. Gitar ini juga dibekali tuner yang sensitif, pastinya mudah untuk melakukan tuning atau menyetel nada gitar.

Gitar ini adalah salah satu gitar dengan penjualan tertinggi di dunia. Jadi kualitasnya tidak usah dipertanyakan ya.

Kekurangan Gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II


Kelemahan gitar ini adalah tidak menggunakan kayu solid. Jadi gitar ini masih menggunakan kayu laminated. Selain itu, kamu harus hati-hati dalam membeli gitar ini, karena banyak yang menjual replikanya. Bicara soal gitar replika, gitar replika adalah gitar yang bentuknya mirip dengan gitar original namun bukan buatan pabrikan. Gitar replika biasanya dibandrol dengan harga ratusan ribu. Jadi kalau gitar ini berapa kak? Kisarannya, harga rata-rata yang saya lihat di internet adalah Rp. 2.500.000 (bisa kurang, bisa lebih, tidak termasuk diskon).

(Mengenai kayu solid dan laminated baca: 3 Jenis Gitar Dilihat  dari Konstruksi Kayu)


Spesifikasi gitar Yamaha APX 500II



Atas (Top Body)
Spruce
Belakang (Back Body)
Nato/Meranti
Samping (Side Body)
Nato/Meranti
Neck
Nato
Papan Jari (Fretboard)
Rosewood
Batang (Bridge)
Rosewood
Body Depth
80-90 mm (3 1/8” – 3 9/16”)
Lebar Nut
43 mm
Panjang String
634 mm
Tuner
Die Cast Chrome
Preamp
System 65


Penutup


Jadi itulah spesifikasi gitar Akustik Elektrik Yamaha APX 500II. Kalau saran saya, gitar ini cukup bagus. Jika kamu punya budget, dan mau belajar lebih dalam di dunia pergitaran, tidak ada salahnya untuk mengeluarkan uang seharga Rp. 2,5 jt untuk membeli gitar ini. Sekian dari saya, jumpa lagi di artikel berikutnya OK!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar